Wana Wisata Gunung Puntang.

0
15
Wisata Bumi Perkemahan Gunung Puntang

Sabilulunganonline.com


Gunung PuntangGunung Puntang
Selain wisata alam, pengunjung yang datang juga bisa melihat cukup banyak bekas bangunan peninggalan Belanda yang saat ini hanya tinggal puing puingnya saja, bangunan ini merupakan sisa dari bangunan Radio Malabar (Malabar Radio Station) milik pemerintah kolonial Belanda beserta rumah-rumah pegawainya. Radio Malabar merupakan radio pemancar yang didesain untuk terhubung langsung ke Belanda, mesin pemancar yang dipakai merupakan pemancar terbesar yang pernah dibuat di zamanya dengan kekuatan mencapai 2400 Kw, antena pemancar ini membentang dari dua puncak Gunung Puntang, saking besarnya pemerintah kolonial Belanda sampai membangun pembangkit listrik tersendiri khusus untuk menyuplai kebutuhan listrik Radio Malabar, adapun pembangkit listrik itu terletak di kawasan Pangalengan dan masih beroperasi hingga saat ini.

Gunung PuntangGunung PuntangUntuk menuju Gunung Puntang dari pusat kota Bandung, rute yang umum digunakan ialah melalui Banjaran lalu mengambil jalan ke arah Pangalengan. Sesampainya di kawasan Cimaung, belok kiri menuju Gunung Puntang, ikuti petunjung jalan ke arah Gunung Puntang / Taman Bougenville. Jarak Gunung Puntang dari Cimaung sekitar 9 Km.

Harga Tiket Masuk Gunung Puntang

Harga Tiket Masuk Gunung PuntangBerdasarkan keputusan administratur KPH Bandung Selatan serta Perum Perhutani Divre Jawa Barat dan Banten No. 156 / KPTS / BDS / DRJB / 2016 tertanggal 1 Juli 2016, Harga karcis / tiket masuk Wana Wisata Gunung Puntang ialah sebesar Rp. 15.000 / Orang, harga ini sudah termasuk asuransi dari Pt. Asuransi Bhakti Bhayangkara. Sedangkan untuk kendaraan roda empat dikenakan biaya Rp. 7.500. (IndoTravelers)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here