Universitas Langlangbuana (Unla) Bandung – Bank BRI Jalin Kerja Sama Pengelolaan Keuangan

0
120
Universitas Langlangbuana Bandung-BRI jalin kerja sama pengelolaan keuangan. Foto/SINDOnews/Arif Budianto

BANDUNG – Universitas Langlangbuana (Unla) Bandung menjalin kerja sama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Bandung dalam rangka pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi.

Yayasan Pembina Tri Bhakti Langlangbuana, Utang R Warmana mengatakan, langkah awal kerja sama dengan BRI dalam bentuk pengelolaan keuangan, CSR, di Universitas Langlangbuana. Namun ke depannya, kerja sama itu akan dilakukan lebih luas lagi sebagai perwujudan tri dharma perguruan tinggi.

“Kerja sama ini langkah positif Universitas Langlangbuana. Kerja sama dengan perusahaan, dalam hak ini BUMN adalah sebuah keharusan. Ini bentuk nyata dari tri dharma perguruan tinggi,” kata Utang saat penandatanganan PKS antara Unla dan BRI di Kampus Unla, Kota Bandung, Jumat (27/7/2018).

Menurut dia, kerja sama CSR dengan BRI cabang Bandung dalam bentuk pemberian mobil operasional, diharapkan memberi manfaat bagi Unla. Kendaraan tersebut bisa digunakan oleh dosen atau mahasiswa dalam melakukan kegiatan pendidikan.

Wakil Pimpinan bidang Bisnis BRI Bandung Agung Setiabudi mengatakan, kerja sama CSR dengan Unla pada tahap awal dalam bentuk pemberian mobil operasional senilai Rp453 juta. Dia berharap, kendaraan tersebut dapat menunjang penyelenggaraan pendidikan di Unla.

“Dalam bidang pengelolaan keuangan, kami akan kerja sama untuk pembuatan kartu mahasiswa dan kartu pegawai Unla. Nanti akan menggunakan kartu Brizi, yang berfungsi tanda pengenal dan dompet elektronik,” jelas dia.

Rektor Unla, Harry Anwar mengaku mengapresiasi diadakannya perjanjian kerja sama dengan BRI. Walaupun pada dasarnya kerja sama pengelolaan keuangan telah dilakukan sejak lama. “Kami berharap ini bisa menunjang kegiatan penyelenggaraan pendidikan di Unla,” imbuh dia.

(ven)
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here