Ultah, Rossi Dapat ‘Kado Spesial’ di Thailand

0
24
Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi

VIVA – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, berulang tahun kemarin, Jumat, 16 Februari 2018. Juara dunia sembilan kali ini sudah menginjak usia 39 tahun.

Rossi mendapatkan “kado manis” di hari ultahnya. Dia tampil di sesi tes MotoGP yang berlangsung di Chang International Circuit, Thailand.

Rossi mampu menyelesaikan 74 lap di Buriram. The Doctor tercatat sebagai pembalap Yamaha tercepat dan berada di posisi 8 secara keseluruhan.

“Dalam tiga atau empat tahun terakhir, saya selalu mengendarai M1 (motor) saya di hari ulang tahun,” kata Rossi seperti dilansir Reuters.

“Dari satu pandangan, ini terlihat sedikit sulit, karena saya harus tetap bekerja. Tapi di sisi lain, ini merupakan cara terbaik untuk menghabiskan ulang tahun saya,” tuturnya.

Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow berhasil menjadi yang tercepat, meski sempat mengalami tabrakan. Posisi selanjutnya ditempati pembalap Suzuki, Alex Rins, disusul juara bertahan Marc Marquez.

Thailand akan melakoni debut di kancah MotoGP musim ini. Mereka menjadi tuan rumah putaran ke-15 di pertengahan Oktober 2018. Balapan musim ini dimulai di Qatar, 18 Maret 2018.

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here