Tren Positif Real Madrid di Kandang Barcelona

0
12
Barcelona vs Real Madrid (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Barcelona – Real Madrid akan menantang Barcelona di Camp Nou Stadium, Minggu (6/5/2018) dalam lanjutan La Liga. Jelang laga ini, Los Blancos, julukan Real Madrid, punya catatan bagus di kandang Barcelona.

Real Madrid membuat rantaian dengan dua kemenangan dan satu kali imbang di laga tandang melawan Barcelona. Tentunya, Los Blancos ingin terus berada dalam tren bagus di Camp Nou.

Pada musim 2015/16, skuad asuhan Zinedine Zidane itu memitik kemenangan lewat satu comeback dengan gol-gol yang dicetak Cristiano Ronaldo dan Benzema (Real Madrid menang 2-1). Pertandingan yang merupakan awal tren bagus tersebut, digelar pada 2 April 2016.

Di musim berikutnya, pada pekan ke-14 La Liga, kedua tim bermain imbang 1-1 dengan satu gol dari Sergio Ramos di menit-menit terakhir duel tersebut.

Terakhir, di musim panas lalu, Camp Nou menjadi saksi kemenangan Real Madrid di leg pertama Piala Super Spanyol. Dua gol indah ciptaan Cristiano Ronaldo dan Asensio, ditambah satu gol bunuh diri Gerard Pique, mempermulus kemenangan 3-1 Real Madrid.

1 dari 3 halaman

Punya Ronaldo

Los Blancos melangkah ke Camp Nou dengan penuh percaya diri karena memiliki Ronaldo. Dia telah mencetak 11 gol di El Clasico. Yang terakhir terjadi pada laga leg pertama Piala Super Spanyol, saat itu dia menundukkan kiper Barcelona, Ter Stegen lewat tembakan spektakuler dari depan kotak penalti.

Kemasannya sebagai pencetak gol di Camp Nou dilengkapi dengan tiga gol di Copa del Rey. Selain itu, sejak dia mulai bergabung bersama Real Madrid pada musim panas 2009, Cristiano telah melakoni 14 laga Clasico yang digelar di stadion tim Barcelona.

2 dari 3 halaman

Tanpa Guard of Honour

Zinedine Zidane memastikan timnya, Real Madrid tidak akan memberikan guard of honour kepada Barcelona, yang sudah menjuarai La Liga musim ini. Zidane melakukan ini sebagai ajang balas dendam. Sebelumnya, Lionel Messi dan kawan-kawan tidak memberikan guard of honour kala Real Madrid menjuarai Piala Dunia Antarklub.

“Kami tidak diberikan guard of honour setelah kemenangan Piala Dunia Antarklub. Jadi, penghormatan buat mereka juga tidak penting,” kata Zidane, seperti dilansir dari Football Espana.

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here