Temui Atlet Jabar di Korea, Aher: Kudu Gede Kawani!

0
23
Temui Atlet Jabar di Korea, Aher: Kudu Gede Kawani!

GUMI–Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) menyempatkan menemui 34 atlet asal Jabar yang tengah melakukan pemusatan pelatihan di Korea Selatan.

Gubernur Aher menemui para atlet dan pelatih asal Korea dalam dua kesempatan pertama saat berada di Universitas Kyungwoon dan pusat olahraga Sangbuk di Gyeongsangbuk-do, Jumat (27/4/2018) malam.

Diberangkatkan oleh KONI Jabar, para atlet yang rata-rata peraih emas saat PON 2016 lalu ini akan mengikuti pemusatan pelatihan selama satu bulan ke depan.

Aher sendiri meminta para atlet asal daerah ini bisa memanfaatkan kesempatan untuk mengasah kemampuan selama di Korea. “Provinsi Gyeongsangbuk-do juga sangat memfasilitasi para atlet juga pelatih, jadi lewat hubungan baik saya dengan gubernur disini, kita sengaja menemui para atlet,” tuturnya, Sabtu (28/4/2018) waktu setempat.

Menurutnya selain berterima kasih atas perjuangan para atlet selama PON lalu, dirinya juga meminta mereka untuk tetap menjaga performa prestasi meski kompetisi besar sudah lewat. “Atlet Jabar mah kudu gede kawani (harus punya keberanian yang kuat) katanya.

Momen pertemuan gubernur yang didampingi istri Netty Heryawan ini berlangsung hangat meski sangat sederhana. “Senang soalnya seperti kedatangan orang tua sendiri jadi mau minta foto sekalian,” kata Fadilla, atlet angkat berat.

Menurutnya para atlet asal Jabar bersyukur pada perhatian pemerintah karena bisa merasakan berlatih dan mempelajari kemajuan olahraga di Korea. “Alhamdulillah, paling kami minta ke Pak Gubernur kalau bisa atlet-atlet berprestasi ini bisa menjadi pegawai pemerintah,” ujarnya.

Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Jabar Yudha Munadjat Saputra mengatakan para atlet yang dikirim KONI Jabar ini bukan dipusatkan untuk menghadapi Asian Games 2018. “Bukan, justru ini sebagai persiapan kami menghadapi PON 2020 di Papua nanti,” paparnya.

Dia mencatat dari 34 atlet yang berangkat tidak semua dari 11 cabang olahraga ikut serta.
Mereka yang berkesempatan di Korea yakni datang dari cabang nenembak, gulat,tinju taekwondo, dan judo. “Kebetulan pelatih mereka ini juga dari Korea. Kita persiapkan dari sekarang karena target kita bisa mempertahankan Jabar Kahiji,” pungkasnya.

 

HUMAS JABAR
Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Jawa Barat 
Drs. H. SONNY S. ADISUDARMA, M.Si 
Penulis Team Humas jabar
Fotografer Team Humas jabar
Editor Viky Edya
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here