Kiper Bayern Munchen asal Jerman, Sven Ulreich. (AFP/Christof Stache)

Bola.com, Munchen – Bayern Munchen disingkirkan Real Madrid pada semifinal Liga Champions 2017-2018. Momen tersebut memunculkan kritik yang ditujukan kepada kiper Die Roten, Sven Ulreich.

Bayern Munchen tersingkirkan karena kalah agregat 3-4 dari Real Madrid. Padahal, kans Bayern Munchen untuk melaju masih terbuka lebar saat skor masih 1-1 pada babak pertama leg kedua semifinal di markas Real Madrid.

Namun, Ulreich melakukan blunder pada momen gol kedua Real Madrid yang dicetak Karim Benzema pada menit ke-46. Kiper berusia 29 tahun itu kebingungan mengantisipasi umpan rekannya, Corentin Tolisso.

Ulreich seakan ingin mengambil bola menggunakan tangan, namun seketika tersadar bila hal itu dilakukan maka Real Madrid akan mendapat tendangan bebas di dalam kotak penalti. Walhasil, dia tiba-tiba berusaha menendang bola namun justru gagal.

Benzema dengan mudah menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong. Setelah kejadian tersebut, Ulreich mengeluhkan umpan Tolisso yang terlalu berbahaya.

Momen itu mungkin disesalkan para pendukung Bayern Munchen. Beberapa pendukung mengkritik Ulreich, namun ada juga yang menyayangkan umpan ceroboh Tolisso.

Namun, Ulreich tetap menjadi kambing hitam. Upayanya melupakan rasa kehilangan para pendukung atas cedera Manuel Neuer menjadi tidak berarti.

Sepanjang musim ini, Bayern Munchen harus menjadikan Ulreich sebagai kiper utama. Neuer mengalami cedera beruntun yang membuatnya hanya merasakan empat kali pertandingan di berbagai ajang.

Lantas, bagaimana masa depan Ulreich bila Neuer yang sudah berusia 32 tahun memutuskan pensiun atau pergi dari Bayern Munchen? Seperti kebiasaan Bayern Munchen sebelumnya, posisi penjaga gawang utama kerap ditempati para pemain asli Jerman.

Siapa saja yang pantas menjadi kiper masa depan Bayern Munchen? Berikut ini adalah para kandidat itu.

Sumber: Bola.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

 

1 dari 6 halaman

1. Marc-Andre ter Stegen (26 tahun, Barcelona)

2. Bernd Leno (26 tahun, Bayer Leverkusen)

3. Timo Horn (24 tahun, FC Koln)

4. Julian Pollersbeck (23 tahun, Hamburg SV)

5. Christian Fruchtl (18 tahun, Bayern Munchen)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here