Romantisme Pagi di Wisata Indah Kawah Putih Bandung

0
37
Pengunjung sedang mencari spot fotografi di Wisata Kawah Putih, Bandung. Foto: (Akmal/TIMES Indonesia)

Sabilulunganonline.com-Bandung – Kawasan Kecamatan Ciwiday, Kabupaten Bandung, Jawa Barat mempunyai berbagai macam destinasi wisata yang menarik dikunjungi. Salah satunya Wisata Alam Kawah Putih.

Destinasi wisata tersebut banyak dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara. Berbagai macam spot foto menarik dengan latar kawah putih bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Belum ke Wisata Kawah Putih, kalau belum berfoto. Beberapa wisatawan memanfaatkan keasrian alam untuk dijadikan latar foto. Beberapa spot unik area kawah ini kerap dijadikan background foto menarik.

Selain keindahan alamnya, obyek wisata ini juga dikenal sebagai salah satu destinasi wisata yang romantis.

Banyak wisatawan yang memanfaatkan sebagai tempat pembuatan film maupun foto pre wedding. Pasangan muda-mudi juga kerap kali mengisi waktu liburan di wisata tersebut.

“Selain indah, disini juga dikenal wisata romantis. Banyak muda-mudi berwisata ke sini, banyak juga digunakan untuk foto pre wedding,” kata Emen, salah satu pedagang souvenir di lokasi wisata, Jumat, 9 Maret 2018.

Salah satu wisatawan domestik asal Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Gilang Budi Raharja (27), menuturkan wisata yang berada di perbukitan Bandung Selatan tersebut indah serta masih alami.

Dirinya mengaku sudah kedua kalinya menikmati pesona alam yang ada di Kawah Putih. “Sekarang lebih bagus, banyak spot foto baru serta akses jalan lebih baik,” ujarnya.

Selain menikmati wisata alam yang masih asri, wisatawan juga bisa menikmati nuansa yang berbeda. Di lokasi wisata terdapat beberapa warga sekitar yang melantunkan musik sunda melalui kecapi.

Untuk bisa menikmati panorama keindahan Wisata Kawah Putih, wisatawan hanya dikenakan biaya masuk Rp 15.000 per orang.

Jika datang rombongan menggunakan bus, pengelola menyediakan mobil angkutan yang akan mengantarkan wisatawan ke lokasi wisata sebab bus tidak bisa menaiki tanjakan perbukitan.

PAKAI PayTren, PRAKTIS, EFISIEN HEMAT, DAN BERMANFAAT

Aplikasi PayTren dapat mempermudah transaksi, memperkaya edukasi dan memperluas rezeki.

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here