Promosi ke MotoGP 2019, Miguel Oliveira Gabung Tim Satelit KTM

0
45

Bola.comJakarta – Pembalap Moto2 yang memperkuat tim Red Bull KTM Ajo, Miguel Oliveira, akan promosi ke MotoGP pada 2019. Dia akan bergabung dengan tim satelit KTM, Tech 3.

Pembalap asal Portugal tersebut akan diikat kontrak yang berdurasi setahun. Pengumuman tentang promosi Oliviera dilakukan di sela-sela perhelatan MotoGP Jerez, Sabtu (5/5/2018).

Tech 3 akan mengakhiri hubungan jangka panjang dengan Yamaha pada akhir tahun ini dan bergabung dengan KTM sebagai tim satelit. Pabrikan asal Austria itu memutuskan memilih Oliveira sebagai pembalap mereka. Sang pembalap memang telah memperkuat KTM sejak di Moto3 dan berlanjut di Moto2, hingga akhirnya sampai di level MotoGP.

“Ini langkah emosional bagi kami karena membuktikan tentang yang kami katakan tentang membangun struktur di paddock. Dia datang bersama kami sejak Red Bull Rookies Cup, kemudian naik kelas ke Moto3 dan Moto2, kemudian berakhir di MotoGP,” kata bos KTM, Pit Beirer, seperti dilansir Motorsport.

“Miguel punya target untuk memenangi balapan dan merebut titel di Moto2 pada tahun ini. Dia mendapat dukungan penuh dari kami dan kemudian karier MotoGP dia akan dimulai di Valencia (pada tes pascamusim),” sambung Beirer.

Oliveira telah menjalani musim ketiga di Moto2. Pada musim lalu dia menempati peringkat ketiga, dengan memenangi tiga balapan. Saat ini, pembalap berusia 23 tahun tersebut bercokol di peringkat keempat klasemen sementara.

“Ini baru awal musim, tapi saya sangat gembira KTM sudah cukup melihat dari tahun ini dan akhirnya mempercayai dan meyakini saya berhak mendapat kesempatan di MotoGP,” kata Oliveira.

“Saya sangat bersyukur. Saya selalu memimpikan MotoGP. Saya menempatkannya sebagai target dan mampu mencapainya adalah sesuatu yang positif,” sambung Miguel Oliveira tentang kepastiannya bergabung dengan Tech 3 KTM pada musim depan.

Sumber: Bola.com

Sumber: bola.com

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here