Persipura Lakukan Ini Demi Kalahkan Persib

0
16
Peter Butler (tengah) saat memberi keterangan pers jelang Persib vs Persipura (Liputan6.com/Kukuh Saokani)

Sabilulunganonline.com, Bandung – Hasrat Persipura Jayapura untuk bisa mengalahkan Persib Bandung bukan isapan jempol. Demi meraih kemenangan, tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut sengaja melakukan persiapan di luar Jayapura yaitu di Jakarta.

Pada pekan ini, Persipura bakal bertandang ke markas Persib Bandung dalam laga lanjutan kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama bukalapak di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (12/5/2018).

“Kita persiapan di Jakarta, berangkat dari Jayapura hari Minggu lalu. Kita ada tiga sesi latihan di Jakarta. Kita datang ke sini (Bandung) dengan percaya diri dan keyakinan.”

“Kita datang dari Papua dan sangat jauh untuk ke sini (Bandung). Kita biasa latihan di Jakarta atau di Surabaya yang punya kualitas lapangan yang bagus,” kata pelatih Persipura Jayapura, Peter Butler saat jumpa pers di Graha Persib, Kota Bandung, Jumat (11/5/2018).

Persipura saat ini berada di puncak klasemen dengan 14 poin. Persib pantas waspada karena dari tiga laga tandang, Persipura sudah memetik dua poin hasil imbang dua kali dan sekali kalah.

 

 

 

1 dari 3 halaman

Tidak Ciut

Diragukannya beberapa punggawa tampil seperti Ricardo Salampessy dan Hilton Moreira tidak membuat nyali Persipura ciut. Peter menilai para pemain pengganti memiliki kualitas yang tidak jauh berbeda.

“Saya selalu merasa absennya satu pemain menjadi kesempatan buat pemain lain dan besok yang penting ada pemain yang naik dan bikin pengaruh, saya tidak khawatir.”

“Tapi kita akan lihat sampai besok. Kita seleksi tim sampai besok pagi, besok ada presentasi dan siangnya baru keputusan. Mudah-mudahan ada kabar bagus besok (terkait pemain cedera),” ujarnya.

2 dari 3 halaman

Puji Bobotoh

Disinggung soal atmosfer penonton, Peter menilai Persib memiliki pendukung fanatik layaknya tim-tim besar lain.

“Saya hormat semua tim seperti Persib, Madura (United), Persebaya (Surabaya), Persija (Jakarta) dan semuanya. Persib mungkin paling baik di Indonesia, penontonnya selalu ramai dan bantu mereka tapi saya tahu sepakbola Indonesia. Besok pertandingan akan menarik,” katanya.

Sumber : Bola.com

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here