Persebaya Punya Cara Unik Rekrut Pemain Baru

0
21
Feri Pehabol salah satu pemain baru Persebaya yang dianggap cocok dengan karakter tim. (Liputan6.com/Dimas Angga)

Liputan6.com, Surabaya – Setiap tim tentu punya cara khusus untuk merekrut pemain anyarnya. Dengan cara itu tim bisa menentukan karakter pemain yang dibutuhkan.

Seperti yang dilakukan Persebaya Surabaya. Tim Bajol Ijo punya cara yang unik untuk merekrut pemain. Yakni dengan cara menentukan kecocokan terlebih dahulu, sebelum merekrut pemain tesebut.

Hal ini diungkapkan Presiden Persebaya, Azrul Ananda saat melihat pemain asing baru, Pedro Henrique Cortes Oliveira Gois, yang menjalani seleksi, Rabu (21/2/2018).

“Tim kami ini berbeda dengan yang lainnya. Kami melihat bagaimana chemistry pemain ini dengan yang lainnya. Kami juga membentuk tim yang carefull, jadi tidak sembarangan, karena kita punya basic tim yang hubungannya baik,” kata Azrul.

Meski begitu, Mr. President (sebutan Azrul dari jajaran manajemen) menyebut, Persebaya cukup berani mengambil risiko, jika dilihat langkah-langkah yang pernah diambil.

Azrul memandang chemistry di Persebaya ini sangatlah penting untuk membuat tim yang hebat. Sebab dari situ bagaimana antarpemain bisa nyambung dan memiliki hubungan baik.

“Sehebat apapun pemain yang Anda datangkan jika tidak ada chemistry maka sama saja tim tidak akan bisa solid,” ujarnya.

Tetap Sabar

Persebaya saat beruji coba melawan PSS Sleman, pekan lalu. (Bola.com/Ronald Seger Prabowo)

Seperti diketahui, hingga saat ini Persebaya selalu memprioritaskan kecocokan terhadap pemain-pemainnya. Padahal rival tim berjuluk Bajol Ijo ini sudah mendatangkan banyak pemain incarannya.

Namun, Persebaya tampak tetap tenang. Tim kebanggaan Bonek Mania ini lebih memilih sabar guna bisa mendapatkan pemain sesuai yang diharapkan.

“Dalam menentukan pemain, kami tak terburu-buru. Sebab, banyak yang harus kami nilai, jadi kami menambah pemain juga sesuai kebutuhan tim,” ujarnya.

Persiapan Piala Presiden

Di sisi lain, saat ini Persebaya tengah mempersiapkan diri untuk tampil di Piala Gubernur Kaltim 2018. Di Kalimantan, mereka berada di dalam grup yang cukup berat. Mereka akan bertarung melawan Madura United, Sriwijaya FC, dan Persiba Balikpapan dalam grup B yang akan bertanding di Stadion Batakan, Balikpapan.

Sebelumnya, Persebaya sempat tampil di turnamen pramusim Piala Presiden 2018. Sayang, di ajang ini, langkah mereka dihentikan PSMS Medan lewat adu penalti di perdelapan besar.

(Dimas Angga P)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here