Pelatih PS Tira Menilai Gol Penentu Kemenangan PSM Berbau Offiside

0
55
Duel PSM vs PS Tira di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Sabtu (21/4/2018). (Bola.com/Abdi Satria)

Sabilulunganonline.com, Makassar – PS Tira gagal mencuri poin dari PSM Makassar pada pekan kelima Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Sabtu (21/4/2018), PS Tira kalah dramatis 3-4 dari tuan rumah.

Meski kalah, pelatih PS Tira, Rudy Eka Priyambada, mengapresiasi penampilan skuatnya. “Pemain sudah berusaha menjalankan instruksi dengan baik. Meski kalah, kami sempat mendominasi pertandingan,” ujar Rudy pada jumpa media seusai pertandingan.

Menurut Eka, tim asuhannya sebenarnya berhak mendapatkan satu poin pada pertandingan itu. “Sayang, lini belakang kami kehilangan fokus pada menit terakhir. Gol penentu kemenangan PSM pun saya nilai berbau offiside. Nanti saya akan memastikannya setelah melihat rekaman pertandingannya,” kata Rudy.

 

Gol penentu kemenangan PSM lahir lewat sundulan Abdul Rahman pada menit ke-85 memanfaatkan umpan terukur Rasyid Bakri. “Secara peluang, kami tidak kalah dari PSM,” tegas Rudy.

Rudy mengungkap strategi yang dia terapkan untuk mencetak tiga gol ke gawang PSM. “Sebelum pertandingan saya tekankan kepada pemain agar mengeksploitasi sisi kanan pertahanan PSM. Terbukti gol kami berasal dari sisi itu,” jelas Rudy.

Sisi kanan pertahan PSM dikawal Zulkifli Syukur, kapten Juku Eja. Gagal mencuri poin di Makassar, Rudy berjanji akan mengevaluasi permainan timnya. Terutama di lini belakang yang kemasukan delapan gol dalam dua partai terakhir.

Sebelum ke Makassar, PS Tira ditekuk Persebaya 1-4 di kandang sendiri, Stadion Sultan Agung, Bantul, oleh tim tamu Persebaya Surabaya pada pekan keempat (13/4/2018).

Sumber : Bola.com

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here