Pelatih Persib Mengkritik Jadwal Piala Indonesia

0
26
Piala Indonesia Logo (Bola.com/Adreanus Titus)

Sabilulunganonline.com, Bandung – Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez menyindir jadwal pertandingan di Piala Indonesia 2018. Pelatih asal Argentina ini cukup kesal lantaran juara turnamen tidak bisa mewakili Indonesia di Kompetisi AFC.

Menurut Mario, sebaiknya PSSI mengubah kembali jadwal agar Piala Indonesia 2018 bisa berakhir cepat, yakni pada akhir tahun ini. Bukan karena bisa terlibat di Kompetisi AFC, melainkan agar para pemainnya bisa memiliki waktu istirahat usai menjalani kompetisi.

“Saya tidak mengerti karena Liga akan berakhir Desember dan kami tidak bisa melanjutkan pertandingan lainnya. Karena setelah Liga selesai di bulan Desember kita harus memberikan istirahat kepada pemain,” ujar Mario di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Kota Bandung, Rabu (9/5/2018).

Mario tak ingin terus memberikan pelatihan ke pemainnya untuk menghadapi sebuah pertandingan. Sebab akan berdampak buruk bagi kebugaran para pemainnya.

“Kalau dilanjut ke Piala Indonesia kapan kita beri libur kepada pemain jika masih harus bertanding di turnamen. Karena di Februari kita sudah harus mulai lagi Liga,” katanya.

Itulah mengapa, pelatih berusia 61 tahun ini meminta PSSI untuk mengikuti jadwal FIFA agar gelaran yang dilakukan bisa berjalan dengan baik tanpa adanya pihak yang dirugikan.

“Saya tidak mengerti, seharusnya ikuti jadwal FIFA. Idealnya pemain diberi waktu libur satu bulan untuk libur, dan Januari pemain harus sudah memulai persiapan musim baru, bukan untuk bertanding di Piala Indonesia. Bukan cuma Piala Indonesia tapi semua, ketika liga selesai, maka seharusnya tidak ada lagi pertandingan,” tegasnya.

Sumber : Bola.com

 

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here