Liverpool dan Chelsea berebut tiket Liga Champions di pekan terakhir Liga Inggris 2017/2018. (REUTERS/Eddie Keogh)

Sabilulunganonline.com, Jakarta, CNN Indonesia — Pada pekan terakhir Liga Inggris 2017/2018, Liverpool dan Chelseamasih memperebutkan satu tiket Liga Champions tersisa.

Manchester City, Manchester United, dan Tottenham Hotspur sudah dipastikan tampil mewakili Inggris di Liga Champions musim depan. Sedangkan satu tiket tersisa masih diperebutkan Liverpool dan Chelsea.

Di klasemen sementara, The Reds berada di posisi keempat dengan mengumpulkan 72 poin. Sementara The Blues yang menghuni peringkat kelima hanya tertinggal dua poin.


Liverpool yang akan menjalani laga kandang menghadapi Brighton & Hove Albion hanya butuh hasil imbang untuk mengamankan tempat di peringkat keempat.

Oliver Giroud mencetak gol kemenangan Chelsea ketika berjumpa Liverpool, Minggu (6/5).
Oliver Giroud mencetak gol kemenangan Chelsea ketika berjumpa Liverpool, Minggu (6/5). (REUTERS/Eddie Keogh)

Sementara Chelsea yang berpoin 70, akan menjalani laga tandang menghadapi Newcastle United. Selain wajib meraih tiga angka di Stadion Saint James Park, Eden Hazard dan kawan-kawan juga harus mengharap Liverpool menerima nasib buruk di Anfield.

Jika Liverpool meraih satu poin dan Chelsea menang, maka dipastikan Jordan Henderson dan kawan-kawan yang akan melaju ke fase grup Liga Champions musim depan. Terlebih jika Liverpool menang, maka pemilik lima gelar trofi si kuping besar itu dipastikan akan kembali berlaga di kompetisi antarklub level pertama di Eropa.

Laga Terakhir yang Menentukan bagi Liverpool dan Chelsea

Liverpool memiliki keuntungan perbedaan gol dan kebobolan yang tinggi yakni 42 gol, sedangkan selisih gol Chelsea hanya 27 gol.

Selain dari tiket yang tersedia di liga domestik, Liverpool masih memiliki peluang melaju ke Liga Champions musim depan lewat jalur juara bertahan.

Seandainya Juergen Klopp dan anak asuhnya terlempar dari zona empat besar Liga Inggris, Liverpool harus mengalahkan Real Madrid di partai final untuk kembali berlaga di Liga Champions. (har)

Saksikan Siaran Langsung Pertandingan Piala Dunia 2018 di TransTV, Trans7, Transvision, serta Dapatkan Berita Terbaru Juga Video Cuplikan Resmi di detikcomCNNIndonesia.com dan CNBCIndonesia.com.

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here