Ini Pemenang Kontes Tembakan 3 Angka dan Skill Challenge NBA All Star

0
41
Devin Booker menjadi pemenang kontes lemparan tiga angka pada NBA All Star 2018 di Staples Center, Sabtu (17/2/2018).(TWITTER.com/NBA)

LOS ANGELES, KOMPAS.com – NBA All Star Weekend pada Sabtu (17/2/2018) atau Minggu pagi WIB menggelar sejumlah adu kecakapan di Staples Center. Dua di antaranya adalah kontes lemparan tiga angka dan skill challenge.

Kontes lemparan tiga angka diikuti oleh Wayne Ellington (Miami Heat), Paul George (Oklahoma City Thunder), Kyle Lowry (Toronto Raptors), Eric Gordon (Houston Rockets), Bradley Beal (Wizards). Lalu ada Devin Booker (Phoenix Suns), Klay Thompson (Golden State Warriors), dan Tobias Harris (LA Clipper).

Tiga nama terakhir lolos ke putaran final dengan mengungguli peserta lain. Booker dan Thompson membuat 19 poin, sedangkan Harris 18 poin.

Pada ronde final, Booker berhasil meningkatkan perolehan poin menjadi 28 poin – rekor tertinggi untuk kontes tiga angka. Shooting guard Phoenix Suns itu unggul jauh atas Thompson (25 poin) dan Harris (17 poin).

Sementara itu, pebasket Brooklyn Nets, Spencer Dinwiddie, berhasil menjuarai kontes skill challenge. Dalam kontes tersebut, peserta diuji keterampilan dalam melakukan mengoper, melewati rintangan, lay-up, hingga tembakan tiga angka.

Pada penyisihan, panitia membagi peserta ke dua bagian besar. Big man untuk forward dan center, dan guard.

Laga final mempertemukan Dinwiddle sebagai pemenang dari kelompok guard dan Lauri Markkannen, centre Chicago Bulls.

Dinwiddle menuntaskan tes passing pada kesempatan pertama dan tembakan tiga angka pada kans kedua. Markkanen kalah cepat karena beberapa kali gagal pada tes passing.

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here