Final Coppa Italia: 2 Pemain Juventus Bikin AC Milan Waspada

0
28
Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso dan Leonardo Bonucci saat konferensi pers di stadion Olimpico di Roma, Italia, (8/5). I Rossoneri belum pernah menjuarai Coppa Italia sejak 2003. (AP Photo/Maurizio Brambatti)

Sabilulunganonline.com, Milan – Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso menyebut dua pemain Juventus sebagai ancaman terbesar timnya pada final Coppa Italia di Stadio Olimpico, Rabu (9/5/2018) atau Kamis (10/5/2018) dini hari WIB.

Bukan Gonzalo Higuain atau Paulo Dybala, pelatih AC Milan itu menyorot Juan Cuadrado dan Douglas Costa.

“Mereka bisa melukai Anda mengandalkan kecepatan. Kami mesti mewaspadai mereka dan tidak panik,” kata Gattuso, dilansir situs resmi klub.

Coppa Italia merupakan kesempatan tersisa AC milan meraih prestasi pada 2017/2018. I Rossoneri gagal mencapai target masuk empat besar Serie A dengan terdampar di peringkat enam klasemen sementara.

Mereka juga dihentikan Arsenal pada perdelapan final Liga Europa. AC Milan kalah agregat 1-5.

1 dari 3 halaman

Strategi Gattuso

Gattuso tidak merinci strategi yang disiapkannya untuk meredam Cuadrado dan Costa. Dia hanya memaparkan pendekatan AC Milan secara umum.

“Kami harus melakukan dua hal. Pertama tidak memberikan Juventus apapun, baik ruang dan bola. Kedua, kami harus tampil berani. Juventus merupakan tim pemenang. Tapi mereka juga punya lubang,” ungkapnya.

2 dari 3 halaman

Perbandingan Gelar

Juventus tercatat sebagai penguasa terbanyak Coppa Italia. Memenangi 12 titel, mereka menguasai tiga ajang terakhir.

Sementara AC Milan baru lima kali juara. Kesuksesan terakhir dicapai pada 2003.

Sumber: Liputan6.com

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here