Bela KSPI Dukung Prabowo tapi PAN Belum Pasti Merapat Gerindra

0
25
Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan (Istimewa/gozzip.id)

JAKARTA, PemiluUpdate.com – Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyatakan bahwa gerakan buruh adalah gerakan politik. Oleh karenannya, ia tak mempermasalahkan dukungan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) terhadap Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2019.

Ia menilai deklarasi itu merupakan hak buruh sebagai bagian dari gerakan politik. “Buruh itu gerakan politik. Apa yang dipolitisasi? Gerakan politik kan buruh,” ujar Zulhas, sapaan Zulkifli di Gedung DPR, Jakarta, Rabu, 2 Mei 2018.

Meski tidak mempermasalahkan, Zulkifli enggan berkomentar lebih jauh atas deklarasi Prabowo sebagai capres.

Terkait Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Zulkifli menyampaikan PAN belum menentukan sikap. Sejauh ini, PAN diklaim masih terus membangun komunikasi politik dengan semua pihak. Salah satunya bertemu Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno.

Dalam waktu dekat, Zulkifli juga akan bertemu mantan Panglima TNI Gatot Nurmatyo dan mantan Menko Kemaritiman Rizal Ramli.

Namun ia menyatakan pertemuan dengan sejumlah tokoh tidak selalu terkait dengan politik, tapi juga bagian dari silaturahmi.

“Pilpres itu biasa saja. Sesuatu yang biasa dalam demokrasi. Saya ingin mempelopori agar pilpres itu jangan membuat kita bermusuhan,” ujarnya. []

Baca selengkapnya di Bening.Media, web induk Bening Media Group

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here