Barcelona Juara Liga Spanyol: Ada 7 Fakta Istimewa

0
19
Pemain Barcelona, Lionel Messi dan Luis Suarez. (Reuters)

TEMPO.COJakarta – Barcelona sudah memastikan gelar juara Liga Spanyol musim 2017/2018 berkat kemenangan 4-2 di kandang Deportivo La Coruna, Senin dinihari WIB, 30 April 2018.

Lionel Messi memborong tiga gol dalam laga itu, yang dilengkapi gol Philippe Coutinho. Sedangkan dua gol Deportivo dicetak Lucas Perez dan Emre Colak.

Berikut sejumlah fakta penting gelar Barcelona itu, yang tertuang dalam angka sesuai dengan statistik Opta:

25 – Ini menjadi gelar juara ke-25 yang diraih Barcelona. Mereka hanya kalah oleh Real Madrid yang pernah juara 33 kali.

4 – Barca menjadi juara dengan empat pertandingan tersisa. Ini adalah rekor baru di Liga Spanyol.

34 – Tim asuhan Ernesto Valverde tak terkalahkan dalam 34 pertandingan liga sejak awal musim. Ini juga rekor baru, melewati torehan 32 laga tak terkalahkan milik Real Sociedad pada 1979/80.

26 – Barca telah memenangkan 26 pertandingan La Liga musim ini. Mereka hanya kehilangan poin delapan kali.

3 – Jika Barca tetap tak terkalahkan hingga akhir musim, mereka akan menjadi tim ketiga yang menjadi juara La Liga tanpa kalah atau yang pertama melakukannya sejak torehan bersejarah Madrid pada 1932.

41 – Bila digabung dengan musim lalu, Barca tidak terkalahkan dalam 41 pertandingan. Mereka telah mencatat rekor baru dari pertandingan tak terkalahkan beruntun untuk tim mana pun.

16 – Barcelona memiliki 16 pencetak gol berbeda di La Liga Spanyol musim ini. Messi, dengan 29, sekaligus menjadi pencetak gol terbanyak liga.

MARCA | SOCCERWAY

Reporter: Terjemahan
Editor: Nurdin Saleh
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here