AHER SEBUT PASAR MODAL SEBAGAI ALTERNATIF PEMBIAYAAN INFRASTRUKTUR DAERAH

0
64

Aher Sebut Pasar Modal Sebagai Alternatif Pembiayaan Infrastruktur Daerah

Sabilulunganonline.com_JAKARTA — Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) membuka perdagangan saham di PT Bursa Efek Indonesia, Selasa (27/2/18). Aher mengatakan kehadirannya sebagai bentuk dukungan Pemerintah Provinsi Jabar terhadap pasar modal. Menurutnya, pasar modal semakin menjadi alternatif sumber pembiayaan infrastruktur di daerah.

Aher mengatakan, pembiayaan melalui pasar modal memiliki peran penting dalam pembangunan. Menurutnya, salah satu proyek pembangunan di Jawa Barat yang sukses menggunakan instrumen pembiayaan di pasar modal adalah Bandar Udara Internasional Kertajati, melalui pembiayaan Reksa Dana Penyertaan Terbatas (RDPT).

“Kita sepakat pasar modal harus terus dikembangkan menjadi bagian dari investasi dan permodalan jangka panjang. Tapi pengenalan bagi masyarakat harus ditingkatkan, karena pasar modal menjadi bagian dari instrumen pembangunan kita khususnya dalam pembiayaan biaya pembangunan yang kita perlukan dalam pembangunan yang sedang kita kerjakan,” katanya

Turut mendampingi, pimpinan/perwakilan kabupaten/kota di Jawa Barat, pimpinan Badan Usaha Milik Daerah di Jawa Barat, dan Ketua Otoritas Jasa Keuangan Regional II Jawa Barat Sarwono.

Lebih lanjut Aher mengungkapkan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat berkomitmen memberikan pemahaman atau literasi terkait pasar modal kepada masyarakat. Menurut dia, masyarakat harus mengetahui adanya alternatif berinvestasi selain menyimpan uang di perbankan.

“Sekarang masyarakat punya pilihan lain, kalau disimpan di saham pun lebih menguntungkan,” kata Aher.

Dia melanjutkan, menabung saham di pasar modal juga bertujuan menghindari investasi bodong yang banyak beredar di kalangan masyarakat. Contohnya, ujar Aher, yakni banyaknya investasi bodong melalui biro perjalanan haji dan umrah yang marak belakangan ini.

“Ini juga menjawab persoalan di masyarakat kadang ada investasi bodong. Sederhana saja, kalau mau investasi belilah saham yang tercatat di BEI,” kata Aher.

Investasi Syariah
Menjawab keraguan mayoritas masyarakat muslim akan kehalalan berinvestasi dalam bentuk saham, Aher mengatakan pasar modal juga menyediakan instrumen berbasis syariah baik itu berupa saham maupun obligasi syariah alias sukuk.

“Jika ingin yang lebih yakin lagi ada saham syariah, ada sukuk. Saya pikir tidak ada permasalahan,” tuturnya di Gedung BEI, Jakarta.

Aher mengatakan, instrumen investasi syariah imbal hasilnya lebih rendah, namun dia percaya umat Muslim akan lebih nyaman dengan keuntungannya.

“Saya percaya keuntungan pasti ada. Pasti ada keuntungan tidak terlihat, ada keuntungan yang tidak teraba, ada berkah dari Tuhan,” imbuhnya.

BEI sendiri sudah menyediakan indeks saham khusus saham-saham yang masuk dalam kategori syariah seperti Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) dan Jakarta Islamic Index (JII).

Sumber : HUMAS JABAR

Kepala Bagian Publikasi, Peliputan Dan Dokumentasi
Biro Humas dan Protokol Setda Jawa Barat
H. Ade Sukalsah, S.STP

Bagaimana Sih Cara Bergabung Bersama Pebisnis PayTren ???
Untuk Bergabung menjadi Komunitas Pebisnis PayTren , maka yang harus anda lakukan, mendaftar sebagai pemakai aplikasi PayTren, dan sekaligus Jadi pebisnis PayTren, bagaimana caranya??
Silahkan Baca Penjelasan Saya Berikut Ini:
*1. Silahkan Download Aplikasi PayTren dari PlayTore :*
Ini link utk mengunduh Aplikasi PayTren Official Resmi :👇
*2. Beli EPIN 12 Digit Serial Pendaftaran PayTren* melalui saya Telp/WA:
085294409777 http://bit.ly/adminregistrasipaytren
*Untuk Pembelian 12 Digit Serial Pendaftaran Aplikasi dan Mitra Paytren, Silahkan lakukan Transfer Rp. 350.000* (Paket Basic/1 Lisensi) ke rekening dibawah ini:
*Virtual Account PayTren CIMB NIAGA SYARIAH No Rekening 443900924967 a.n. Paytren TN0924967 :*
*Kalo Sudah Transfer Mohon Kabari Saya Serta Foto Bukti Transfer*
*LANGKAH LANGKAH PENDAFTARAN MITRA BARU PAYTREN UST YUSUF MANSUR*
1. Buka aplikasi PayTren
2. Tekan Login
3. Tekan Daftar
4. Masukkan 12 Digit Serial Number Pendaftaran (dari saya)
5. Isi Data Diri Anda & Masukkan no. Hp Anda Dengan Benar
6. Tekan Lanjutkan
7. Selesai
Setelah Anda Transfer maka anda akan mendapatkan EPIN 12 Digit Serial Pendaftaran PayTren melalui saya, tinggal langkah selanjutnya adalah mengisi Pendaftaran dari Aplikasi PayTren sesuai dengan Petunjuk Langkah-langkah diatas.

Teknologi Paytren Canggih

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here