3 Bek Yang Wajib Dibeli MU Musim Panas Nanti

0
21
Manchester United (MU) membutuhkan pendamping untuk Eric Bailly. (AFP/Gabriel Bouys)

Liputan6.com, Sabilulunganonline.com, Manchester – MU terus bersiap menghadapi bursa transfer musim panas nanti. Salah satu posisi yang dianggap masih lemah adalah sektor pertahanan.

Sebenarnya rapor jumlah kebobolan MU dalam empat musim terakhir semakin baik. Dari kebobolan 37 gol pada 2014/2015 lalu, MU hanya kemasukkan 35, 29, dan terakhir 28 gol pada tiga musim berikutnya.

Namun, MU tetap dinilai membutuhkan bek kelas dunia untuk menemani Eric Bailly di jantung pertahanan. Pasalnya, penampilan Chris Smalling dianggap masih inkosisten.

Adapun, Victor Lindelof masih belum cukup pengalaman untuk menghuni starter di MU. Maka dari itu, beberapa bek berkualitas terus dikait-kaitkan dengan MU pada bursa transfer musim panas mendatang.

Berikut Liputan6.com rangkum tiga di antaranya menurut Sokkaa:

1 dari 4 halaman

Toby Alderweireld

Toby Alderweireld telah menjadi tokoh kunci lini belakang Tottenham Hotspur sejak kepindahannya dari Southampton pada 2015 lalu. Sokkaa mengabarkan, Alderweireld tengah menjadi bidikan dua raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona.

Kontrak Alderweireld bersama Spurs akan kadaluarsa pada 2019 mendatang. Pemain berusia 29 tahun tersebut dipercaya dapat dipinang dengan banderol 32 juta poundsterling atau setara dengan Rp 611 miliar.

MU dapat menjadikan pemain asal Belgia itu untuk opsi jangka pendek. Pasalnya, MU membutuhkan bek berkualitas dan berpengalaman demi mewujudkan ambisi memenangi Liga Inggris pada musim depan.

2 dari 4 halaman

Raphael Varane (Real Madrid)

Pelatih MU, Jose Mourinho pernah menangani Raphael Varena sewaktu masih membesut Real Madrid. Saat ini, Varane merupakan langganan starter di jantung pertahanan Madrid.

Di musim ini, Varane telah bermain dalam 41 pertandingan Madrid di berbagai kompetisi.

Kontraknya bersama Madrid memang baru akan berakhir pada 2022 mendatang, tapi dengan dana 36 juta pounds (Rp 647 m), MU dapat membajaknya ke Old Trafford.

3 dari 4 halaman

Samuel Umtiti (Barcelona)

Samuel Umtiti tidak tergantikan di lini pertahanan Barcelona. Bersama Gerard Pique, bek asal Prancis tersebut membentuk duet tangguh di Barcelona.

Tercatat, Barcelona hanya kebobolan 23 gol di Liga Spanyol, terbaik kedua di bawah Atletico Madrid (20 gol). Di musim ini, Umtiti telah 40 kali turun bertanding.

Sokkaa mengabarkan, Umtiti memiliki buy-out clause seharga 53 juta pounds (Rp 1 triliun). Mendatangkan Umtiti bakal menjadi pembelian brilian bagi MU.

Sumber: Liputan6.com

 

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here